Minggu, 12 Desember 2010

Batik Lukis

Assalamu'alaikum

Beberapa tahun belakangan batik memang mulai dikenal lagi di masyarakat. Ada fenomena (kalau bisa dibilang) dalam penggunaan batik di Indonesia. Mulai dari batik sebagai fashion hingga batik sebagai dekorasi rumah. Sebagai warga Yogyakarta, saya sudah sering melihat batik dan proses pembuatannya. Dari sekian banyak jenis batik ada satu yang banyak dijumpai di Malioboro yaitu batik lukis.
Walaupun menyukai batik saya tidak terlalu tertarik dengan batik lukis, mungkin karena tampilannya yang terlalu cerah atau bagaimana ya..bingung jelasinnya.

Ternyata selera dan pendapat saya berubah setelah melihat hasil batik lukis yang dibuat oleh Ria. Pertama kali melihat saat pertemuan MM (Master Mind, TDA Yogya) Cantik di tempat Ika, kebetulan kami juga dikasih hasil batik lukis Ria.


  
Saya suka batik lukis Ria, karena warnanya dan goresannya. Saya anggap bagus banget karena saya pernah mencoba belajar batik, hasilnya gagal. Jadi saya mengerti mengaplikasikan malam ke kain tidak semudah menggambar dikertas menggunakan pensil.
Akhirnya saya memutuskan mau punya produk batik lukis, setelah ngobrol-ngobrol, akhirnya saya memutuskan membuat tas belanja (reusable shopping bag) dengan teknik batik lukis. Desain yang saya buat ada dua yaitu kupu-kupu dan daun. Dan inilah hasilnya

Keren kan :)
Ria dan orangtuanya menekuni batik lukis sudah sejak lama dan mereka mempunyai proses kerja yang menarik dan unik. Kalau saya bisa bilang canggih dan keren. Ria juga masih muda dan cantik, umurnya jauh di bawah saya. Pertamakali kenalan saya gak nyangka kalau dia Pembatik Lukis yang handal.
Saya berharap semuanya berjalan lancar, karena saya masih ingin berkolaborasi dengan Ria. 


 Salam Hangat, 
We'lll Always Special 


Nadiyah




5 komentar:

  1. lucu banget itu tas yang pertama :)

    BalasHapus
  2. subhanallah, apik tenan coraknya rek...

    BalasHapus
  3. bagus sekali tas nya Mbak
    pingin bisa caranya bikin kupu kupu itu

    bikin tutorialnya dong Mbak
    biar aku juga bisa bikin
    hehhee

    BalasHapus
  4. aaaaaaa.. sudah jadi to.. :D ahee! :D kereen!

    BalasHapus