Selasa, 26 April 2011

Senyum Kita

Assala'mualaikum
Hari Minggu kemarin, 24 April 2011 Tamimi mendapat kehormatan dan kesempatan baik dari teman-teman di Senyum Kita untuk berbagi dengan adik-adik di Panti Asuhan Al Quduus, Lempongsari Yogyakarta.
Acara yang diselenggarakan senyum community berupa workshop entrepreneurship dengan tema "Rahasia Mengubah Hobi Menjadi Rejeki".

Sebenarnya saat di hubungi sekitar 2 minggu yang lalu oleh Dwi Wahyu Arif N untuk "sharing" dalam kegiatan Senyum Kita, bersama-sama dengan teman TDA Jogja yang lain, aku agak kurang PD. Maklum, rasanya ilmu atau pengalaman yang berhubungan dengan entrepreneurship masih minim sekali. Setelah mengetahui tema yang diangkat, jadi agak lumayan PD dalam menyiapkan materi.
Peserta yang hadir jumlahnya 20, cewe' semua, karena ini memang pani asuhan putri. Usia mereka bervariasi, ada yang SD (1 orang), SMP, SMA dan kuliah. Saya salut ketika mendengan pertanyaan-pertanyaan yang mereka ajukan, ternyata mereka kritis dan mempunya cita-cita dan hobi yang menarik. Menurut saya kondisi mereka saat ini mampu memotivasi mereka. Bahkan saya ingat, bertemu beberapa anak dengan orangtua lengkap yang cenderung mengalami intimidasi dari orangtua atas cita-cita dan hobi mereka.

 
ki-ka: Aku,Teman2 PA AL Quudus, Arul Bee Pless

Setelah acara teman2 Senyum Kita memberikan kenang-kenangan berupa kaos dengan tulisan" Hidup memang bagaikan roda  yang selalu berputar kawa. Kadang diatas, kadang di bawah. Pastkan kau, kan selalu ter-senyum. Kemanapun roda hidupmu berputar. 'Coz all is well..."



Kegiatan hari minggu kemarin masih akan berlanjut dan tujuannya adalah membantu teman-teman PA Al Quudus yang tertarik berwirausaha agar mewujudkan rencananya.
Untuk teman-teman yang berminat bergabung dalam kegiatan Senyum Kita, silahkan mampir ke www.senyumkita.com atau gabung Face book page mereka di senyum community.
Senyum kita juga akan mengumpulkan dana dengan tema senyum koin, nanti kalo sudah terlaksana mohon dukungan koin dari teman-teman ya :)


Salam kreatif,


 Nadiyah

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar