Kamis, 21 November 2013

Craft Carnival #3



Malam Terakhir

Akhirnya Craft Carnival #3 selesai dilaksanakan, selama 3 hari, 15-17 November 2013. Untuk kali ini tempatnya beda, diadakan di pelataran indiecology Cafe, Sagan. Saya suka tempatnya, rumah lama dengan atap tinggi, lantai dari tegel dan pekarangan yang asri. Seperti tahun sebelumnya Craft Carnival diselengarakan oleh Magic Fingers Syndicate dan selama penyelengaaran diadakan berbagai macam workshop. Ini ketiga kalinya Tamimi ikut, sepertinya cuma Tamimi dan  YouthDew yang  ikut terus sampai 3 kali. Kali ini banyak peserta baru dengan produk dan ide yang "cute".  

Youthdew booth dijaga Mega :)
Saat display, diawali dengan hujan deras dan awet, sampai teman-teman  MFS (Magic Fingers Syndicate) pergi ke pawang hujan, tapi ternyata Tuhan Maha baik, hujan tetap datang dan pergi selama 3 hari. Hujan jiga membuat dekorasi "keren" yang sudah disiapkan MFS rusak. Walaupun hujan, terlihat para peserta (crafters) dan pengunjung tetap semangat beraktifitas di Craft Carnival.
Sebenarnya hujan ini jadi salah satu tolak ukur apresiasi orang-orang terhadap craft carnival dan menurut saya pengunjung yang sudah datang bersusah payah melewati hujan membuat saya merasa sangat dihargai. 



Craft Carnival karena sudah diselenggarakan tiga kali, terlihat mulai menjadi salah satu acara yang ditunggu para crafters dan penggemar craft. Walau tempat penyelenggaraan kali ini berbeda, setting berupa meja tanpa sekat antara peserta tetap dipertahankan, dan ini juga membuat suasana lebih hangat, ramai dan terasa kebersamaannya. Kelebihan Craft Carnival dibanding event bazar lainnya adalah pengunjung yang datang sudah paham ini bukan produk pabrik sehingga tidak ada, seingat saya, yang menawar harga yang tercantum. Pengunjung juga tertarik untuk mengetahui proses kreatif dari para crafters terlihat dari pertanyaan yang diajukan.


Craft Carnival juga menjadi tempat "silahturahmi" sesama crafters baik yang berjualan maupun yang berkunjung. Seperti melting pot, terinspirasi dan menginspirasi. Sehingga setiap tahun saya berusaha ada produk baru dan desain baru, rasanya cocok banget kalau mau publikasi kreasi baru dimana respon teman-teman menjadi masukan untuk Tamimi. Ditambah dengan musik yang ditampilkan setiap malam, membuat acara semakin seru. Saat malam terakhir, ada band (lupa namanya) main lagu "Rock n'Roll" Old Skull...ha..ha..senang banget, sudah lama gak dengar lagu-lagu model itu secara live.
Rock n Roll ;)



Hmmm, kekurangan pasti ada, tapi setiap tahun Craft Carnival pengunjungnya tambah banyak, peserta tambah seru, workshop juga beda-beda..jadi saya merasa puas. 
Oh ya, buat saya, sebuah kebanggan saat crafters/peserta lain membeli produk Tamimi, terimakasih  :)



Salam Kreatif,

Nadiyah

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar