Senin, 07 Februari 2011

Tutorial: Stencil Kupu-kupu

Assalamu'alaikum..
Kemarin sempat janji bikin tutorial dari buku yang jadi giveaway. Setelah dilihat-lihat aku memilih bikin stencil, gampang dan menarik. Untuk stencil yang ini gambarnya aku bikin kupu2. Silahkan ambil gambar kupu2nya untuk di print ya..


Kalau sudah di print, tahap selanjutnya memotong bagian hitam kupu2, ingat bagian hitamnya saja ya. Sebaiknya memotong menggunakan "cutter" yang tajam dan di atas kaca.



Hasilnya seperti gambar yang di bawah. Aku kasih lihat  yang sudah dipotong dan belum, kalau sudah dipotong siapkan kain yang mau distencil, untuk yang ini aku pakai kain blacu.
 

Beikutnya siapkan cat dan busa(spons). Untuk cat, aku pakai cat akrilik dari Maries dan busanya bisa pakai busa yang biasa untuk cuci piring (ibu rumah tangga jadi punya stock busa cuci piring)

Lalu busa diberi cat dan "ditutul-tutulkan" (atau totol ya) pada gambar yang dibawahnya sudah diberi kain. Sampai rata ya

 


 Kira-kira ratanya seperti ini
 

Kalau sudah rata angkat kertas dan inilah hasilnya

Silahkan dicoba, kalo bingung bisa tanya lewat comment atau inbox ke fesbuk tamimi aja..
 Selamat berkarya..


Salam kreatif,

Nadiyah





Tidak ada komentar:

Posting Komentar