Minggu, 13 Maret 2011

WPAP

Assalamu'alaikum.

Sumber: Wedha Abdul Rasyid
Buat teman-teman yang melewatkan SMP dan SMA dengan membaca majalah Hai (seperti saya) pasti pernah lihat ilustrasi atau gambar tokoh yang ditampilkan dengan bentuk kubisme dan warna-warna yang "nge Pop". Sejak awal melihat gambar tokoh-tokoh (musisi, selebriti ..) di majalah Hai aku memang sudah suka, belakangan baru mengetahui gambar-gambar tersebut adalah karyanya  Wedha Abdul Rasyid atau biasa dipanggil Pak Wedha. Sedangkan gaya gambar-gambar seperti itu oleh Pak Wedha disebut aliran WPAP (Wedha's PopArt Portrait)


 

Kaos gambar beatles ini  dibuat dengan 16 warna dan sablon manual, bukan cetak digital di kaos ya :) Buat aku,  menyenangkan ketika Pak Wedha mempercayakan memproduksi kaosnya pada suamiku (Aping) ,sebuah kehormatan buat kami (saya dan suami) .


 Bagian belakang kaos ada logo WPAP

Pak Wedha memang sudah tidak muda lagi, tapi kalo ketemu langsung dan ngobrol, terasa banget semangat dan jiwa mudanya. Ini juga terlihat dari eksistensinya dengan komunitas WPAP dan pada bulan Februari kemarin beliau baru menerbitkan buku mengenai WPAP. Belakangan banyak penggemar WPAP yang juga menghasilkan karya dengan aliran WPAP, tapi karya pak Wedha tetap terlihat berbeda dan kereen... Warna-warna yang digunakan Pak Wedha dan pembagian bidangnya memang berbeda, kalo menurut aku jam terbang memang berpengaruh :)



Karya-karya Pak Wedha yang aku sukai ada Kurt Cobain, Michael Jackson dan...banyakk..

Untuk teman-teman yang berminat dengan karya pak Wedha yang diaplikasi di kaos silahkan menghubungi Pak Wedha langsung via Facebook: Wedha Abdul Rasyid dan yang tertarik dengan komunitas WPAP bisa lihat mereka di www.wpapcommunity.com

Salam Kreatif,

Nadiyah

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar