Jumat, 06 Januari 2012

Screen Printing is My Passion

Assalamualaikum..

Awal tahun ..semangat baru..jadi ingin membahas tentang salah satu hal yang membuat saya selalu semangat untuk Tamimi..
ya...Sablon..alias Screen Printing..
Dari sekian banyak hal di dunia ini yang menarik minat dan hasrat saya, Sablon adalah salah satunya

Pertama, karena memang dulu saya kuliah, dengan minat utama Seni Grafis yang  ada mata kuliah mengenai sablon..Kalau di kampus biasa disebut screen print karena memang alat utamanya terbuat dari screen..nah dikalangan industri dikenal dengan nama sablon..

Ini salah satu tugas kuliah saya











 Dari 3 teknik yang diajarkan, saya memang ngerasa paling sreg dengan sablon..mungkin karena terlihat lebih nge"pop" dibanding teknik yang lain ya..Jadi warna-warna yang dihasilkan sangat bervariasi dan bisa mengaplikasikan gambar tangan




Dan di atas foto beberapa screen dan cat..
Pada dasarnya seperti beberapa teknik dalam seni rupa, sablon juga menggunakan bahan-bahan yang bisa dibilang tidak baik untuk kesehatan..
Untuk mengurangi hal tersebut kami selalu menggunakan cat basis air dan disiplin dalam proses kerja..
Jadi salah satu cita-cita Tamimi adalah punya studio sablon yang ramah lingkungan atau lebih keren disebut "green studio"..


 Hasil sablon yang belum jadi produk..masih bentuk lembaran kain..

Sudah jadi produk..

Salam kreatif,


Nadiyah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar